Senin, 17 Januari 2011

Sari Kedelai - Resiko Usaha

Salam hangat.. pembaca setia Blog Nyonya Widi...

Artikel ini saya tulis bukan untuk menyurutkan pembaca yang ingin berbisnis susu kedelai atau sari kedelai. namun tulisan ini sebagai referensi untuk mencari solusi dan strategi bisnis yang dapat anda lakukan.
Sari Kedelai atau Susu Kedelai, lebih enak susu kedelai aja yah yang saya pakai untuk artikel ini. memiliki beberapa kelemahan, yaitu mudah basi. dalam satu hari saja apabila di taruh di tempat terbuka, susu kedelai akan cepat kadaluarsa alias basi. hal ini bisa di karenakan berbagai macam hal, misalnya kurang bersih saat produksi, air yang dipakai mungkin kurang bagus, dan lain sebagainya. Bagi pengusaha atau orang yang usaha di bidang ini pasti lebih memahami dan mengerti akan masalah ini.

Baiklah, salah satu kendala yang tidak bisa kita bantah atau kita salahkan pada produksi kita adalah masalah cuaca. Cuaca memiliki peranan yang sangat besar untuk pemasaran. seperti saat ini, bulan januari 2011 seperti yang saya alami... sering terjadi hujan yang tiba-tiba, udara terasa dingin, mendung setiap menjelang siang hari. kadang di malam dan pagi hari juga hujan... keadaan seperti ini sulit kita prediksi karena kita bukan ahli dalam hal prakiraan cuaca hehehe...

Apa akibatnya??? konsumen jarang yang minum susu kedelai, karena rata-rata susu kedelai ditempatkan di showcase atau kulkas. Minat pelanggan atau konsumen menjadi berkurang. dan ini berakibat pada jumlah produksi.yang terjadi adalah susu kedelai yang dititipkan di toko-toko atau warung-warung menjadi lebih lama ngendon.. padahal.. kalau bungkusan susu kedelai itu bisa bicara mungkin kayak gini  "Ayo gan... ambil aku dari showcase ini, nikmati aku.. pasti aku bermanfaat buat kamu.. ayo gan.."
Kalau cuaca terus seperti itu, lama-lama tingkat ketahanan susu kedelai juga habis akhirnya basi. bayangkan jika hal itu terjadi di beberapa tempat yang kita titipi... waduhhhh... banyak yang terbuang dehh...

Sebenarnya, ada satu  cara menyikapinya. kita harus jeli melihat pasar. dan sebenarnya juga susu kedelai akan lebih terasa nikmat jika diminum selagi panas.. hangat kale ya... di badan akan terasa proses metabolisme bekerja. biasanya tubuh akan terasa nyaman...  jadi, susu kedelai lebih baik di sajikan atau jangan di masukkan ke dalam showcase atau kulkas dulu, biarkan di tempat yang tersedia yang dapat membuat susu kedelai tetap panas.

Cukup itu saja dulu... saya yakin saat ini anda sudah menemukan cara yang tepat untuk pemasaran sesuai dengan cara berpikir dan pengalaman anda sendiri. Selamat Beraktivitas...!
Artikel "Susu Kedelai Nyonya Widi" Sari Kedelai - Resiko Usaha Tanpa bahan pengawet dan Gula 100% Asli lho Sari Kedelai - Resiko Usaha Artikel url http://nyonyawidi.blogspot.com/2011/01/sari-kedelai-resiko-usaha.html,Sampaikan salam hangat kami kepada keluarga anda Sari Kedelai - Resiko Usaha Semoga bermanfaat Sari Kedelai - Resiko Usaha Amiin.

1 komentar:

  1. saya dempok,bu.. ingin menekuni usaha susu kedelai ini, sebelumnya sy buat dlm jumlah kecil, perhari skitar 50 bungkus yah,,,buat isi showcase di warnet sy, kata anak-anak enak,sih, nah, yg mau sy tau gmn kiat2 dan kendala dlm usaha ini? pemasarannya jg, dan takkalah penting bagaimana membuat "sule" tahan lama(biasa dlm kulkas antara 8-12 jam). makasih ketersediaan berbagi ilmunya...

    BalasHapus